Peran Reseller Skincare dalam Tingkatkan Brand Awareness?
Apakah reseller skincare termasuk dalam langkah-langkah meningkatkan brand awareness? Sebelum terjawab, mari kita berbincang sedikit tentang kesadaran terhadap merek skincare.
Brand awareness atau kesadaran terhadap merek adalah kondisi di mana masyarakat bisa mengenali produk kita dengan mudah, bahkan tidak asing dengannya. Lalu, apakah brand awareness ini penting?
Secara sederhana, bukankah kita akan membeli produk (khususnya skincare) yang sudah pernah dipakai atau paling tidak sudah mengenalnya? Nah, inilah pentingnya sebuah kesadaran terhadap merek ini.
Saat ini, banyak sekali merek-merek skincare yang bermunculan di pasar. Lalu, bagaimana jika ternyata merek skincare kita kurang dikenal bahkan tidak dikenal oleh masyarakat? Bisakah dibayangkan?
Itulah mengapa, meningkatkan kesadaran terhadap merek skincare ini adalah PR sebagian besar perusahaan.
Jika memang memiliki kendala di masalah grafis, saat ini sudah banyak penyedia jasa yang menawarkan jasa ini. Mengingat ketiga hal di atas ini harus memiliki ciri khusus, jadi memang tidak salahnya mempercayakan pada ahlinya.
Keduanya memiliki strategi yang berbeda. Mulai dari membuat serangkaian kegiatan kampanye hingga menjaring calon konsumen dari media sosialnya.
Namun, mengingat tujuan kita adalah untuk meningkatkan brand awareness pada masyarakat, maka tidak ada salahnya mencoba. Bukankah itu juga kesempatan yang bagus, karena bisa berkomunikasi secara langsung dengan para pengunjung?
Untuk produk-produk kecantikan, secara umum akan mudah kita dapatkan di toko-toko kosmetik maupun supermarket. Namun, bagaimana dengan masyarakat yang memiliki keterbatasan mobilitas? Bukankah sulit untuk menjangkau produk kita?
Di sinilah peran reseller skincare ini. Mereka yang tersebar di seluruh penjuru negeri akan membantu pemasaran produk kecantikan kita secara masif. Dengan demikian, jangkauan pasar kita juga lebih luas.
Namun, salah satu kendala yang dihadapi para reseller ini adalah kurangnya akses untuk mendapatkan produk hingga mahalnya biaya untuk membeli barang tersebut.
Salah satu platform yang menjawab kebutuhan reseller skincare ini adalah RAENA. RAENA sendiri merupakan platform khusus untuk para reseller dan dropshiper pada produk-produk kecantikan.
Salah keuntungan dari RAENA ini adalah banyaknya pilihan produk kecantikan, mulai dari hair care hingga body care. Tentu saja, beragam brand ternama ada di sana. Bahkan, ada lebih dari 250 brand yang memiliki harga ramah kantong.
Tidak ada biaya admin yang dikenakan dan modal tertentu yang diperlukan. Dengan demikian, menjadi reseller ataupun dropshiper semakin lebih mudah.
Apa yang diberikan oleh RAENA sendiri, merupakan dukungan untuk semua orang yang ingin memulai usaha. Tentu kita tahu, bahwa pemerintah sendiri juga sangat aktif mengkampanyekan kegiatan UMKM ini.
Mudahnya akses dan transaksi, menjadikan reseller skincare atau dropshiper juga mudah dalam mendapatkan produk. Keberadaan RAENA sendiri, tidak hanya menguntungkan pihak perusahaan skincare, tapi juga para beautypreneur di mana saja.
Jadi tunggu apa lagi, nih? Yuk gunakan RAENA untuk mulai bisnis reseller skincare dari rumah! Selain mendapatkan rupiah, kita juga ikut menjadi bagian dari suksesnya branding skincarr, loh!
Brand awareness atau kesadaran terhadap merek adalah kondisi di mana masyarakat bisa mengenali produk kita dengan mudah, bahkan tidak asing dengannya. Lalu, apakah brand awareness ini penting?
Secara sederhana, bukankah kita akan membeli produk (khususnya skincare) yang sudah pernah dipakai atau paling tidak sudah mengenalnya? Nah, inilah pentingnya sebuah kesadaran terhadap merek ini.
Saat ini, banyak sekali merek-merek skincare yang bermunculan di pasar. Lalu, bagaimana jika ternyata merek skincare kita kurang dikenal bahkan tidak dikenal oleh masyarakat? Bisakah dibayangkan?
Itulah mengapa, meningkatkan kesadaran terhadap merek skincare ini adalah PR sebagian besar perusahaan.
Cara Meningkatkan Brand Awareness Produk Skincare
Siapkan Identitas Produk
Hal-hal yang terkait dengan identitas produk yang bisa teman-teman siapkan, seperti logo produk, tagline dan nama produk.Jika memang memiliki kendala di masalah grafis, saat ini sudah banyak penyedia jasa yang menawarkan jasa ini. Mengingat ketiga hal di atas ini harus memiliki ciri khusus, jadi memang tidak salahnya mempercayakan pada ahlinya.
Buat Rencana Marketing
Kemudian teman-teman juga bisa membuat rencana marketing, apakah akan menggunakan agensi khusus atau secara langsung bekerja sama dengan influencer.Keduanya memiliki strategi yang berbeda. Mulai dari membuat serangkaian kegiatan kampanye hingga menjaring calon konsumen dari media sosialnya.
Manfaatkan Jaringan Media Sosial
Teman-teman juga bisa mengoptimalkan media sosial perusahaan untuk meningkatkan engagement terhadap produk skincare tersebut. Tentu ini butuh pengetahuan khusus, mengingat setiap media sosial memiliki algoritma yang berbeda.Bergabung dalam Pameran
Nah, cara lain yang juga bisa teman-teman lakukan adalah dengan bergabung dalam sebuah event atau pameran. Biaya yang digunakan untuk kegiatan ini memang kadang sedikit lebih besar dari budget yang dianggarkan.Namun, mengingat tujuan kita adalah untuk meningkatkan brand awareness pada masyarakat, maka tidak ada salahnya mencoba. Bukankah itu juga kesempatan yang bagus, karena bisa berkomunikasi secara langsung dengan para pengunjung?
Peran Masif Reseller Skincare untuk Tingkatkan Kesadaran Merek
Hal lain yang mungkin belum kita sadari adalah keberadaan para reseller skincare ini pada kegiatan peningkatan brand awareness. Mengapa?Untuk produk-produk kecantikan, secara umum akan mudah kita dapatkan di toko-toko kosmetik maupun supermarket. Namun, bagaimana dengan masyarakat yang memiliki keterbatasan mobilitas? Bukankah sulit untuk menjangkau produk kita?
Di sinilah peran reseller skincare ini. Mereka yang tersebar di seluruh penjuru negeri akan membantu pemasaran produk kecantikan kita secara masif. Dengan demikian, jangkauan pasar kita juga lebih luas.
Namun, salah satu kendala yang dihadapi para reseller ini adalah kurangnya akses untuk mendapatkan produk hingga mahalnya biaya untuk membeli barang tersebut.
Salah satu platform yang menjawab kebutuhan reseller skincare ini adalah RAENA. RAENA sendiri merupakan platform khusus untuk para reseller dan dropshiper pada produk-produk kecantikan.
Salah keuntungan dari RAENA ini adalah banyaknya pilihan produk kecantikan, mulai dari hair care hingga body care. Tentu saja, beragam brand ternama ada di sana. Bahkan, ada lebih dari 250 brand yang memiliki harga ramah kantong.
Tidak ada biaya admin yang dikenakan dan modal tertentu yang diperlukan. Dengan demikian, menjadi reseller ataupun dropshiper semakin lebih mudah.
Apa yang diberikan oleh RAENA sendiri, merupakan dukungan untuk semua orang yang ingin memulai usaha. Tentu kita tahu, bahwa pemerintah sendiri juga sangat aktif mengkampanyekan kegiatan UMKM ini.
Mudahnya akses dan transaksi, menjadikan reseller skincare atau dropshiper juga mudah dalam mendapatkan produk. Keberadaan RAENA sendiri, tidak hanya menguntungkan pihak perusahaan skincare, tapi juga para beautypreneur di mana saja.
Jadi tunggu apa lagi, nih? Yuk gunakan RAENA untuk mulai bisnis reseller skincare dari rumah! Selain mendapatkan rupiah, kita juga ikut menjadi bagian dari suksesnya branding skincarr, loh!
96 comments for "Peran Reseller Skincare dalam Tingkatkan Brand Awareness?"
Raena memang jadi peluang bagus
Bisa dimanfaatkan oleh beautypreneur untuk mendapatkan cuan
Dari yang mencintai skincare, bisa saling berbagi kebahagiaan dengan mendapat penghasilan dari skincare yang bermutu.
Padahal yang penting kulit sehat dan mulus sebenarnya sudah bisa menjual...
Karena ini akan terkait dengan ditribusi ke konsumen pada akhirnya
Bersyukur Raena mengutamakan dua hal ini ya
Bisa datangkan cuan
Apalagi untuk pemula yang ingin terjun ke dunia usaha, tentunya ini sangat membantu
Kalau di RAENA Beauty, modalnya hanya tekad karena semua produknya sudah tersedia lengkap dan bisa menggunakan sistem dropship.
Dan ini bisa dimanfaatkan bagi yang ingin terjun berbisnis
RAENA ini lengkap banget ya, secara bisa menjangkau 250 brand gitu, mantab banget nih :)
Terima kasih sudah berkunjung. Semoga tulisan di blog ini bermanfaat untuk teman-teman. Jangan lupa untuk tinggalkan cuitan di kolom komentar dan jangan meninggalkan link hidup yak :)