Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata di Bangkok untuk Liburan Bersama Anak



Berlibur bersama anak membutuhkan lebih banyak persiapan. Karenanya, jangan lupa untuk mulai melakukan riset untuk membeli tiket pesawat Jakarta Bangkok dari sekarang!

Tak hanya itu, kamu juga perlu membuat daftar untuk destinasi wisata apa saja yang akan kamu dan keluarga kunjungi ketika tiba di Negeri Gajah Putih Tersebut.

Memang bukan rahasia lagi bahwa Bangkok memiliki sederet destinasi liburan menarik yang ramah anak dan sangat cocok dikunjungi oleh keluarga.

tempat wisata di bangkok

Agar liburanmu bersama sang buah hati bisa lebih menyenangkan sekaligus terencana, yuk simak dulu beberapa rekomendasi destinasi wisata ramah anak di Bangkok yang bisa dijadikan pilihan!
 

Rekomendasi Destinasi Wisata Ramah Anak di Bangkok

1. Safari World Bangkok

Jika berbicara tentang destinasi wisata ramah anak, tentu kebun binatang tidak boleh ketinggalan untuk masuk ke dalam daftar.

Safari World Bangkok merupakan kebun binatang terbuka yang memang dibuat seperti habitat satwa aslinya.

Karenanya, jangan kaget jika kamu bisa melihat berbagai jenis hewan yang dapat berkeliaran bebas di wilayah ini.

Jika kamu ingin melihat satwa-satwa yang ada, kamu bisa berkeliling menggunakan bus safari yang telah disediakan.

Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis satwa dari belahan dunia, mulai dari antelop, burung unta, harimau, hingga singa.

Tak hanya itu, anak-anak juga dapat mendapatkan pengalaman memberi makan jerapah hingga berfoto bersama burung-burung eksotis.

Ada pula Jungle River Cruise yang bisa membawa kamu dan keluarga memasuki hutan tropis untuk bertemu secara langsung dengan gorila hingga gajah.

Ingin mempelajari biota laut? Maka masuklah ke Marine Park, di mana anak-anak bisa mendapatkan edukasi seputar hewan laut hingga menonton pertunjukan lumba-lumba menggemaskan yang tengah melakukan atraksi.

Alamat: 99 Panya Indra Rd, Sam Wa Tawan Tok, Khlong Sam Wa, Bangkok
Jam Operasional: Selasa - Minggu pukul 09.00 - 17.00 (Senin Tutup)

2. SEA Life Bangkok

Selain Marine Park, ada satu lagi destinasi wisata yang menawarkan edukasi hewan laut, yaitu SEA Life Bangkok.

Di sini, kamu bisa melihat akuarium kelas dunia yang dipenuhi oleh ribuan biota laut. Tak hanya melihatnya, kamu bahkan juga bisa mendapatkan pengalaman untuk berinteraksi bersama hewan-hewan tersebut secara langsung!

Terdapat lebih dari 400 spesies hewan laut dan lebih dari 30 ribu jenis ikan yang bisa kamu temukan.

Jika bosan melihat hewan, kamu bisa mengajak sang buah hati untuk bermain di Penguin Ice Playground dan melihat penguin Gentoos, yakni penguin terbesar ketiga di dunia.

Bagi yang gemar dengan tantangan, melihat atraksi Shark Dive juga bisa dijadikan pilihan. Kamu bahkan juga bisa ikut menyelam bersama para hiu, lho.

Namun tak perlu khawatir, seluruh atraksi ini tentunya akan dipandu oleh pemandu profesional dan pengaman yang mumpuni.

Alamat: Siam Paragon Building, B1, B2 Floor, 991, Bangkok
Jam Operasional: Setiap hari pukul 10.00 - 20.00

3. Madame Tussauds Bangkok

Ingin melihat replika lilin dari sederet selebriti dan influencer kelas dunia? Maka berkunjunglah ke Madame Tussauds Bangkok.

Akan tetapi, pastikan bahwa kamera yang kamu bawa memiliki baterai yang penuh, ya. Karena kamu bisa mengajak anak untuk berfoto bersama para patung lilin idola mereka, mulai dari Michael Jackson hingga Albert Einstein!

Alamat: Siam Discovery, 989 Rama I Rd, Pathum Wan, Bangkok
Jam Operasional: Setiap hari pukul 10.00 - 19.00

4. Pororo AquaPark Bangkok

Selanjutnya ada Pororo AquaPark Bangkok, tempat di mana kamu bisa mengajak keluarga untuk bermain air dan menaiki berbagai wahana seru.

Sesuai dengan namanya, waterpark satu ini memiliki tema utama, yakni Pororo, karakter kartun penguin yang menggemaskan.

Di sini, kamu bisa menemukan 9 zona kolam renang yang berbeda-beda. Ketika anak-anak sibuk bermain di Pororo’s Playground Pool, para orang tua juga bisa ikut bersenang-senang di Pororo’s Funnel, yaitu seluncuran air sepanjang 158 meter.

Setelah puas bermain air, selanjutnya ialah dengan memanjakan perut dan menikmati berbagai kuliner lezat di Pool Bar Zone.

Alamat: Central Plaza Bangna 6th Floor, 585 Bang Na-trat Rd, Bang Na, Bangkok
Jam Operasional: Senin - Jumat pukul 10.30 - 19.00 dan Sabtu - Minggu pukul 10.00 - 19.00
 

5. Dream World

Tempat wisata ramah anak di Bangkok yang ada di dalam daftar ini adalah Dream World, yang terletak tak jauh dari pusat Kota Bangkok.

Taman bermain ini menawarkan beragam jenis wahana seru yang cocok untuk berbagai kalangan usia.

Mulai dari wahana yang memberikan pengalaman dinginnya salju hingga menantang diri seperti roller coaster semuanya ada di sini.

Salah satu daya tarik dari Dream World adalah wahana Snow Town yang bisa mengajak si kecil untuk berseluncur di atas salju hingga merasakan dinginnya hujan salju.

Ada pula wahana Giant’s House, di mana kamu dan keluarga bisa masuk ke dalam ruangan dengan barang-barang berukuran raksasa.

Jika ingin yang lebih ekstrem, para orang dewasa bisa mencoba Sky Coaster, yaitu roller coaster dengan posisi kaki yang menggantung.

Alamat: 62 Moo 1, Rangsit-Ongkarak Road, Bang Yitho, Thanyaburi, Pathum Thani
Jam Operasional: Setiap hari pukul 10.00 - 17.00

Berlibur bersama anak tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan. Selain mulai membuat list destinasi wisata yang akan dikunjungi, kamu juga harus mulai memesan tiket pesawat Jakarta Bangkok dari sekarang untuk bisa mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau.

Nimas Achsani
Nimas Achsani Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Post a Comment for " Tempat Wisata di Bangkok untuk Liburan Bersama Anak"